Berita

Belajar tanpa mengenal Usia

  • 21-12-2019
  • bangunsari
  • 528


Kejar paket B/C merupakan sebuah program yang dikhususkan bagi mereka yang belum mendapatkan predikat lulus dari jenjang pendidikan tingkat SMP/ SMA. Program ini ditujukan bagi mereka yang belum mendapatkan ijazah SMP/ SMA. Melalui program ini, orang-orang yang belum mendapat ijazah SMA bisa mendapatkan ijazah secara legal.

Seperti kita tahu bahwa pendidikan saat ini sangatlah penting. Pendidikan digunakan sebagai salah satu syarat untuk melamar pekerjaan. Jika Kamu tidak memiliki ijazah SMA, tentu saja akan sangat sulit untuk mendapatkan pekerjaan yang layak. Karena itulah kemudian diadakan program paket C ini untuk mereka yang belum punya ijazah SMA.

Cara Mengikuti Program

Program paket C ini mendapatkan respon positif dari masyarakat. Terutama bagi mereka yang belum lulus SMA dan belum memiliki ijazah. Program ini dinilai sangat memudahkan mereka yang tidak punya ijazah SMA untuk memiliki ijazah dengan prosedur yang lebih ringkas dan waktu yang lebih cepat.

Lalu, seperti apa caranya supaya Kamu bisa mengikuti program kejar paket C ini? Berikut adalah beberapa cara yang bisa Kamu lakukan :

  1. Cari Informasi Lokasi PKBM

PKBM adalah Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat yang bekerja di bawah Kementerian Pendidikan Nasional. Supaya bisa mengikuti ujian paket B/C maka kamu harus mendaftar di PKBM yang da di Desa Bangunsari

  1. Persiapan Dokumen

Untuk mendaftar dalam program paket B/C, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Beberapa syarat dokumen yang dibutuhkan di antaranya adalah ijazah SMP, pas foto 3×4, dan formulir pendaftaran yang bisa Kamu dapatkan dari PKBM.

  1. Ikuti Jadwal Pendaftaran

Perlu diketahui bahwa program paket B/C terbuka pada jadwal tertentu yang sudah ditentukan.

Itulah tadi beberapa hal yang perlu dilakukan jika Kamu ingin mengikuti program paket B/C. Tak perlu merasa minder atau ragu, jika Kamu ingin mendapatkan masa depan yang lebih cerah dan ingin mendapatkan ijazah SMP/SMA maka Kamu harus segera mendaftar program ini.

 

 

 

"Belajar Tidak Mengenal Usia"

Kalimat ini sebenarnya sederhana tapi cukup mengandung makna. “Saya terinspirasi ketika sedang berada di kelompok belajar kejar Paket B & C di Desa Bangunsari Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal. Melihat ibu- ibu, Bapak-bapak maupun para pemuda yang tidak bisa melanjutak pendidikan setara dengan SLTP/ SLTA mereka sangat antusias mengikuti sekolah kejar paket B / C. Peserta didik tidak hanya dari Desa Bangunsari saja namun sampai lintas kecamatan lain, saya sangat memberi apresiasi kepada penyelenggara yang peduli dengan pendidikan masyarakat, walaupun mereka sudah mempunyai kesibukan untuk bekerja dan kesibukan yang lainnya namun masih menyempatkan belajar, Alhamdulilllah pesertanya pada saat ini mencapai kurang lebih 90 Orang, untuk waktu belajar kita fleksibel yaitu kita kasih waktu malam, mulai malam Sabtu sampai malam senin” kata Muhamad Anwar Sekdes Bangunsari sekaligus salah satu Guru Kejar Paket.

Kejar Paket B & C ini sementara masih menginduk di PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) Handayani yang beralamatkan di Desa Margosari jl Kasatrian. red_awank

Share :

Cuaca Hari Ini

Sabtu, 18 Mei 2024 17:34
-273° C -273° C
Kelembapan.
Angin.