Badan Usaha

BUMDES "JAYA ABADI"

  • 15-12-2020
  • bangunsari
  • 520

Bumdes Jaya Abadi itulah sebutannya, yang di Ketuai oleh Kristiyono dengan semangatnya bersama pengurus yang lain di bawah naungan Pemerintah Desa Bangunsari-Patebon-Kendal ingin memajukan Desa dengan mengelola Bumdes. yang sekarang ini sudah mengelola beberapa sub Unit diantaranya:

1. Unit Pamdes

2. Unit Simpan Pinjam

3. Unit Pompanisasi/ Pengairan pertanian

4. Unit Toko Mart

5. Unit Persewaan.

dan akan di kembangkan lagi yang tidak kalah hebohnya yaitu Unit peternakan.

Pada hari Rabu tanggal 11-Desember-2019 BUMDES Jaya Abadi mendapat pendampingan Khusus dari TPID Kecamatan Patebon yang di semangati oleh para pendamping Desa Kecamatan Patebon dalam programnya P2KTD (Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknik Desa), sehingga semakin giatnya kawan-kawan Pengurus BUMDES Jaya Abadi untuk memajukan Desanya agar dapat menyejahterakan masyarakat.

pada pertemuan tersebut di dampingi oleh Dosen dari STIE TOTAL WIN Semarang, Beliau memberi motivasi dalam hal pengelolaan BUMDES. dan juga Hadir dalam pertemuan tersebut seluruh pendamping Desa kecamatan Patebon, Pendamping Desa dari Kabupaten.

Sehingga BUMDES Jaya Abadi yang di komisarisi oleh Bapak Thukul Prastiyo, S.Pd dan di motori Oleh Sekretaris Desanya Muhamad Anwar semakin ingin menimba ilmu dalam pegelolaanya agar yang diharapakan untuk menambah Penghasilan Asli Desa (PAD) dapat meningkat.-Red_Awank